Review The Wet Brush: Sisir Magic Katanya Anti Rontok

Rambut adalah mahkota setiap wanita. Siapa sihnyang tidak menginginkan rambut lebat, hitam dan sehat? Tapi semakin bertambah usia rasanya rambut kita semakin rapuh dan mudah rontok. Hal ini bisa terjadi karena gaya hidup kita yang tidak sehat seperti merokok, kurang tidur, pola makan yang buruk hingga konsumsi alkohol; dapat pula disebabkan karena efek samping dari obat-obatan tertentu seperti obat antikoagulan atau obat tekanan darah tinggi. Selain itu rambut rontok juga bisa disebabkan karena stress berkepanjangan. Stres berkepanjangan dapat memicu kondisi yang dikenal sebagai telogen effluvium, di mana rambut berada dalam fase istirahat lebih cepat dari yang seharusnya dan kemudian rontok dalam jumlah yang besar. Kerontokan juga bisa disebabkan karena kita menggunakan produk kimia yang dapat merusak folikel rambut seperti pewarna rambut, dan juga bisa disebabkan dari pemilihan alat styling yang salah.

Pemilihan alat styling rambut yang salah ini benar-benar berdampak buruk bagi rambut kita dan akhirnya memicu kerontokan rambut. Salah satu contoh penggunaan alat styling yang salah yaitu menggunakan curling atau catokan secara berlebihan dan juga memilih bentuk sisir yang tidak tepat. Sisir merupakan alat styling sederhana yang wajib dimiliki oleh para wanita. Bentuk dan bahan sisir juga bervariasi disesuaikan dengan kegunaan dan jenis rambut. Seringkali kita menyamaratakan jenis dan bahan sisir untuk semua kondisi rambut, tentu saja hal ini salah dan bisa mengakibatkan kerontokan rambut lho.

Gambar dari Google

Bayangkan saat kalian menyisir rambut basah setelah keramas menggunakan sisir bergigi halus (fine tooth comb), tentu saja rambut akan serasa dijambak karena banyaknya rambut yang kusut setelah keramas, hal ini berujung banyak rambut rontok jika tetap dipaksa menggunakan sisir ini untuk menyisir rambut kondisi basah. Rambut dalam kondisi basah sebaiknya disisir menggunakan sisir khusus yang disebut dengan Wet Brush. Banyak sekali merk sisir Wet Brush yang dijual di pasaran. Salah satu merk sisir Wet Brush yang sedang naik daun saat ini adalah “The Wet Brush”.

Gambar dari Official Account The Wet Brush

The Wet Brush terkenal karena dirancang khusus untuk digunakan pada rambut basah dan memiliki gigi-gigi yang lembut sehingga dapat mengurangi kerusakan rambut yang disebabkan oleh penyisiran saat rambut basah yang rentan. Produk The Wet Brush tersedia dalam berbagai model dan varian, termasuk Wet Brush Original, Wet Brush Pro, Wet Brush Shine, dan lain-lain. Melalui blog pribadi ini, saya akan me-review secara jujur penggunaan sisir The Wet Brush selama 3 bulan ini.

Pada bulan Desember 2023 saya memutuskan untuk membeli sisir The Wet Brush ini karena saya mengalami kerontokan parah setelah melahirkan dan menyusui. Awalnya saya ragu karena harganya yang cukup pricey untuk sebuah sisir, tapi karena banyak yang bilang bahwa rambut rontok berkurang setelah memakai sisir dari The Wet Brush maka saya memantapkan hati untuk meminang sisir The Wet Brush Mini. Iya saat itu saya beli yang mini dulu untuk uji coba.

dokumentasi pribadi.

The Wet Brush kan tagline yang paling saya ingat adalah sisiran lancar jaya, super smooth, tanpa sakit, tanpa stress lihat rambut rontok segumpel. Nah saya ingin membuktikan, bener nggak sih taglinenya? Impression saya saat pertama kali menyisir dengan The Wet Brush adalah takjub. Iya setakjub itu saya karena sisiran dengan posisi rambut basah sehabis keramas tapi tidak sakit sama sekali. Biasanya kalau setelah keramas, rambut menjadi kusut dan sangat sakit saat disisir. Betapa repotnya saya dulu harus mengurai rambut kusut satu per satu dengan tangan. Tapi berkat The Wet Brush saya bisa sisiran super smooth sesuai taglinenya.

dokumentasi pribadi.

Untuk tingkat kerontokan bagaimana? Saat menggunakan The Wet Brush tidak bisa dipungkiri masih tetap ada rambut rontok di sisir, namun jumlahnya tidak sebanyak saat menggunakan sisir jenis lain. Selain itu faktor X juga memengaruhi rambut rontok, seperti halnya pada saya yang sedang mengalami perubahan hormon setelah melahirkan. Setidaknya dengan menggunakan sisir The Wet Brush rambut rontok saya berkurang.

dokumentasi pribadi.

Memang benar sih pengalaman sisiran jadi lebih menyenangkan. The Wet Brush menjadinsalah satu investasi untuk mahkota terindah saya. Saya jadi pengin segera mengoleksi seri sisir The Wet Brush lainnya. Oh iya untuk pembelian sisir The Wet Brush bisa langsung ke official storenya ya. Sering ada cashback dan diskon juga lho, lumayan kan bisa buat jajan. Cus klik link Official Account The Wet Brush di Shopee sekarang juga 🧡 dan pilih sisir favoritmu.

Leave a comment